Ulasan Broadway KELUARGA ADDAMS

Ulasan Broadway KELUARGA ADDAMS – Ulasan tentang The Addams Family di Broadway. Lihat apa yang dikatakan semua kritikus dan lihat semua peringkat untuk The Addams Family termasuk New York Times dan Lainnya.

Ulasan Broadway KELUARGA ADDAMS

theaddamsfamilymusical – Ulasan Beberapa Kritikus:

1. Set dan kostum McDermott dan Crouch mencapai kegembiraan dan pesona. (Dekolase Morticia berhenti persis di dekat putingnya, sementara pemeran bergerak dari bagian luar tumpukan gotik keluarga yang diselimuti kabut, dengan bulan yang menonjol, ke perabotan berat interior yang suram.)

Mereka dengan setia didukung oleh boneka-boneka yang sangat sesat dari Basil Twist dan Pencahayaan nakal Natasha Katz. Seluruh pertunjukan adalah kumpulan dari yang mengerikan, yang hantu dan yang membelah. Dan tahukah Anda? Tidak seperti kebanyakan musikal saat ini, lagu-lagunya benar-benar bersinar: Melody juga telah bangkit dari kematian.

2. Pindah, Jahat, ada musikal Halloween baru di kota, dan, tidak seperti pendahulunya, aman tidak hanya untuk anak perempuan berusia 13 tahun tetapi juga untuk anak laki-laki berusia 13 tahun. Saya berbicara, tentu saja, tentang The Addams Family, suku yang senang jepret yang iterasi musik terbarunya muncul dalam kehidupan yang gelisah di Lunt-Fontanne.

Cukup dilengkapi dengan one-liner vaudevillian yang terkadang pintar, terkadang mengerang oleh penulis buku Marshall Brickman dan Rick Elice, yang hit terakhirnya adalah Jersey Boys, dan diberi lagu-lagu yang banyak akal oleh Andrew Lippa, komposer pertunjukan off-Broadway yang sangat dekaden The Wild Party, The Keluarga Addams meminjamkan kehidupan lebih jauh ke klan yang mencintai kematian.

3. Ini tidak bagus, tapi sangat bagus  dua setengah jam yang sepenuhnya menghibur dan menyenangkan di teater. Dan sebagai usaha yang jelas berpikiran komersial, yang dirancang untuk mendatangkan penonton turis dan memberikan jangka panjang, itu mampu, jika tidak sempurna, memberikan pengalaman Pertunjukan Big Broadway.

4. Seperti banyak dari musikal yang tidak dapat dihidupkan kembali dari dekade awal abad ke-20, Keluarga Addams berfungsi paling baik sebagai kendaraan bintang, dan Lunt-Fontanne saat ini menampung konstelasi yang penuh dengan mereka.

5. Tata panggungnya jarang mengecewakan; ada penggunaan boneka yang brilian, termasuk rumbai tirai yang hidup dan menjadi minat cinta untuk Sepupu Itt yang berbulu.

Dan para pemerannya, yang dipimpin oleh pemain profesional Broadway Nathan Lane dan Bebe Neuwirth sebagai Gomez dan Morticia Addams, bekerja keras untuk menyusun naskah yang secara serius menarik babak pertama dan umumnya lebih berhutang pada vaudeville daripada kecerdasan kering dari kartun asli Charles Addams. Neuwirth menyela lagu cintanya yang tidak wajar ‘Just Around the Corner’ dengan kalimat ‘Coroner. Mendapatkan? Kematian sudah dekat.’

6. Didesain dengan apik oleh Phelim McDermott dan Julian Crouch dari reputasi “Shockheaded Peter”, produksi apik ini mengemas banyak visual rumit termasuk cumi-cumi raksasa dan ansambel spektral nenek moyang Addams. McDermott dan Crouch tetap dikreditkan sebagai sutradara tetapi setelah uji coba acara di Chicago, juru mudi veteran Jerry Zaks dipilih sebagai “konsultan kreatif”.

Hasilnya adalah daya tarik yang ahli dan energik yang bisa jauh lebih tajam dalam hal komposisi, tetapi cenderung memuaskan siapa pun yang menyukai Addams, menghargai penampilan yang luar biasa, dan benar-benar ingin mendapatkan pengalaman Broadway yang lebih nyaman daripada brilian.

7. Mereka tidak memberikan penghargaan untuk “paling berkembang”, dan “Keluarga Addams” tidak mengalami penyatuan artistik jam ke-11 yang spektakuler.

Tapi perubahan dengan mata jernih telah memindahkan apa yang tadinya sangat tidak merata tetapi urusan progresif yang ambisius di Chicago jauh lebih ke arah komedi musik klasik, full-tilt, serba cepat, kuno  dan terlepas dari ulasannya, mereka hampir pasti untuk mengokohkan judul yang sangat populer ini sebagai hit komersial di Broadway dan seterusnya.

(Pertunjukan dibuka di Broadway dengan uang muka lebih dari $ 15 juta dan telah menghasilkan pengembalian box office seperti “Wicked” sejak pratinjau).

Baca Juga : Ulasan The Addams Family 2

8. Untuk megamusikal Broadway yang merayakan perilaku antisosial dan schadenfreude, Keluarga Addams menginspirasi emosi yang campur aduk. Ini adalah malam yang menyenangkan, lagu-lagu pintar dan lelucon licik, penampilan menawan dan visual yang memukau tetapi keseluruhannya tidak pernah melonjak ke ketinggian yang sekarang kita harapkan dari blockbuster yang bonafide.

Jangan mempersiapkan diri untuk tontonan fantasi pop dari Wicked atau kemahiran komik yang kejam dari The Producers. Sebaliknya, Keluarga Addams adalah makhluk Frankenstein: dewasa dan remaja, istimewa dan generik, megah dan nyaman. Mungkin itu kemenangannya: Bahkan rumah tangga ini pun tidak cukup sakit untuk menerima kecerobohan yang langsung.

9. Jika Anda ingin tahu mengapa komedi musikal adalah bentuk seni yang sulit untuk dikuasai, contoh utama sekarang dipajang di Teater Lunt-Fontanne di Broadway di mana “Keluarga Addams” secara tidak sengaja meledak menjadi cerita dan lagu. Dalam upaya untuk memberikan karakter mengerikan Charles Addams kehidupan di luar kartun panel tunggal brilian yang muncul selama bertahun-tahun di The New Yorker, pencipta musik skizofrenia ini telah membuat mereka lebih ramah penonton. Tapi dengan cara yang aneh, mereka tidak terlalu menyenangkan.

10. Plot usang mungkin bisa digunakan jika ada cukup banyak lelucon lucu dalam campuran, tetapi meskipun Lane dan upaya terbaik para pemain lainnya, lebih sering humornya gagal. Di mana pertunjukan yang jelas-jelas mahal bersinar, tidak mengherankan, ada dalam elemen desain, mulai dari pemandangan gotik yang rumit dan kostum oleh Improbable Theatre (“Shockheaded Peter”) Phelim McDermott dan Julian Crouch hingga boneka yang sangat imajinatif dan cerdas yang dirancang oleh Basil Twist .

11. Jika Anda seorang warga New York dengan anak-anak, atau jika Anda membawa keluarga ke Manhattan musim panas ini, Anda harus pergi ke “Keluarga Addams”. Itu tidak akan membunuhmu. Anda akan banyak tertawa, meskipun tidak pernah selama lagu-lagu yang tidak dapat diingat, yang seharusnya lucu tetapi ternyata tidak.

Anda kemungkinan besar akan menghabiskan sebagian besar malam itu bertanya-tanya berapa biaya yang ditetapkan. Dan saat Anda meninggalkan teater, Anda mungkin akan mendapati diri Anda bertanya-tanya apakah benar-benar layak untuk membawa anak-anak Anda ke pertunjukan musik yang bagus yang tiketnya sangat mahal sehingga Anda dapat membeli iPad dengan harga kurang dari harga empat kursi orkestra. .

12. Namun dalam banyak hal, acaranya terasa salah. Kebutuhan naluriah Broadway untuk menghibur tampaknya bertentangan dengan gaya rendah kartun itu. Nyatanya, hal terakhir yang Anda harapkan dari Morticia dan Gomez yang mencintai tango adalah tertawa. Tapi justru itulah yang terjadi sebagian besar.

Skor eklektik Andrew Lippa tidak merata, menampilkan beberapa angka kemenangan yang bermain dengan kesombongan bahwa nilai normal dibalik dengan Addams yang lebih memilih benda mati dan kesuraman. Tetapi bahkan itu tidak konsisten karena ceritanya secara misterius berubah menjadi sentimental. Penulis buku Marshall Brickman dan Rick Elice dari “Jersey Boys” telah membuat plot langsung dari “La Cage Aux Folles.”

Mereka telah menua putri Rabu memberinya pacar dengan orang tua konservatif yang diundang anak-anak untuk makan malam, mengharapkan Addams untuk meluruskan tindakan mereka. Selain tidak orisinal, itu tidak menarik untuk di-boot.